Perkenalkan, Lana Siswi SMP Muh 2 Yogya Peraih Emas Taekwondo Internasional

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA KRJOGJA.com – Namanya Lana Anindya Firjah Aqela (13) siswa kelas 7G SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta meraih medali emas dalam Bonaerense Open Poomsae Web, Buenos Aires – Argentina 2020.

Lana didampingi ibunya Woro Yuliati yang menceritakan Lana tahu meraih medali emas dari pelatihnya, Senin (7/9) kemarin. Meskipun menyukai olahraga beladiri sejak TK namun Lana menyukai mata pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia.

“Saya ingin menjadi dokter yang juga polisi atau dokter kepolisian, jadi sekolah tetap nomer satu, meskipun pada masa pandemi harus dengan Pelajaran Jarak Jauh (PJJ). Belajar dari rumah namun tetap, katanya di SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, Jumat (11/9).

Lomba taekwondo internasional itu juga berlangsung secara virtual. Lana mengirim video gerakan jurus-jurus taekwondo kepada panitia. Menurutnya harusnya 26 – 30 Juli 2020, tetapi kemudian diundur 6 Agustus 2020 video siap.

Dalam lomba tersebut Lana mengirimkam video Cadet : Pre T 5 – 7, semi final T 6-8 dan final keumgang – koryo. Mengirimnya sekaligus dalam satu video dengan durasi hanya beberapa menit untuk keseluruhannya.

Lana sendiri yang sudah Pom 2 atau setara Dan 2, belajar taekwondo pada Dojang Expert (EMS) Babarsari Depok Sleman. Dalam lomba tingkat internasional itu, Lana mendapatkan medali emas dan piagam.

BERITA REKOMENDASI