Perkuat Branding, Perbarindo Luncurkan Logo BPR Bersama

YOGYA, KRJOGJA.com – Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) DIY mengadakan peringatan Hari BPR-BPRS di halaman parkir Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Minggu (8/7/2018). Acara dikemas dalam bentuk fun walk diikuti tak kurang 1.500 peserta yang merupakan karyawan BPR-BPRS se-DIY yang tergabung dalam Perbarindo.

Peringatan Hari BPR-BPRS tahun ini sangat spesial karena dibarengkan dengan peluncuran Logo BPR Bersama oleh Perbarindo didukung penuh OJK. Ketua DPD Perbarindo DIY Ascar Setiyono mengatakan, tujuan adanya Logo BPR Bersama untuk memperkuat brand industri BPR dan menyelaraskan BPR seluruh Indonesia sehingga tercipta pengelolaan brand yang terintegrasi. Selain itu untuk menjadikan BPR sebagai institusi keuangan yang terpercaya dan dapat meningkatkan inklusi keuangan.

"Keberadaan Logo BPR Bersama sangat penting dalam membangun branding Industri BPR," ujar Ascar disela acara. Logo BPR Bersama digunakan oleh seluruh BPR di Indonesia pada segala media yang dipergunakan oleh BPR serta untuk mengkomunikasikan informasi korporat dan produk-produk serta layanan BPR. Hadir dalam acara itu, Pendiri Danagung Grup sekaligus Penasehat DPP Perbarindo Dr Rochmad Ali.

Ketua Kantor OJK DIY Untung Nugroho mengatakan, logo baru tersebut akan memperjelas jati diri BPR. Meskipun dibanding bank konvensional, BPR masih kalah pamor, namun di era finansial teknologi (fintech), BPR sangat mungkin menyamai. Terlebih dengan adanya Logo BPR Bersama akan semakin memperkuat sinergi antar BPR. "BPR ini kan produknya sama, sehingga kalau branding juga dilakukan bersama-sama tentu akan semakin dirasakan masyarakat," katanya.

Ketua Panitia Fun Walk, Sudjut Budi Utomo mengatakan, fun walk menempuh jarak 3,7 km. Tujuannya untuk meningkatkan silaturahmi dan soliditas antarkaryawan BPR se-DIY sekaligus sosialisasi literasi keuangan kepada masyarakat luas. Untuk memeriahkan acara diadakan pembagian doorprize terdiri 2 unit sepeda motor, 2 lemari es, 4 televisi LED, 2 sepeda gunung, mesin cuci, handphone dan tabungan. (Dev)

BERITA REKOMENDASI