Permintaan Travel Naik 10 Persen

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Pada liburan Natal dan Tahun Baru ini kenaikan penumpang yang menggunakan jasa travel naik tidak terlalu signifikan. Kenaikan hanya berkisar 10 persen, namun ada juga yang tetap sepi karena kondisi saat ini.

Direktur Bhakti Putra Tour dan Travel, Manan SE menyebutkan, konsumen justru banyak yang memanfaatkan liburan long weekend pada 10-12 Desember saat libur Maulid Nabi Muhammad SAW. "Kalau Natal dan Tahun Baru ini kebanyakan masih penumpang lokal saja," papar Manan kepada KRjogja.com, Selasa (27/12/2016) kemarin.

Manan menyebutkan kondisi perekonomian dan politik saat ini juga berpengaruh dengan minat orang untuk bepergian. "Tidak ada kenaikan tarif, bahkan ada yang membatalkan bepergian jauh karena pertimbangan keamanan," ujarnya.

Sementara Pemilik A0 Transport yang juga Travel Joglosemar, Onny Febriananto menyebutkan kenaikan untuk sewa bus wisata mencapai 20 persen, sementara untuk Travel Joglosemar hanya di kisaran 10 persen. "Persaingan bisnis Travel makin ketat, tidak ada kenaikan tarif, tarif tetatp normal," ujarnya. (*-2)

 

BERITA REKOMENDASI