Perpadi Bagikan Beras untuk Warga Terdampak Corona

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) melalui Polda DIY tak hanya berkomitmen menjaga situasi kondusif selama masa wabah Corona ini. Lebih dari itu, Polri melalui Polda DIY turun ke bawah untuk menyalurkan bantuan langsung pada warga miskin terdampak pandemi.

Polda DIY melakukan pembagian beras untuk para buruh gendong, penarik becak hingga ojek online di Pasar Senthir kawasan Beringharjo, Senin (13/04/2020). Penyaluran bantuan yang menggandeng Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) DPD DIY itu mendapat sambutan antusias masyarakat.

“Kita dengan adanya dampak Covid-19 ini ingin membantu masyarakat yang awalnya setiap hari bekerja kemudian tiba tiba kehilangan atau menurun penghasilannya,” ujar Kasubdit V Ditintelkam Polda DIY AKBP Moch Nawawi SPd MSi.

Nawawi mengungkapkan dalam pembagian kemarin setidaknya ribuan karung beras berhasil disalurkan di berbagai titik di DIY. Sebagian bantuan diserahkan langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar yang ikut terlibat aksi sosial itu.

BERITA REKOMENDASI