Perpanjang Usia TPST Piyungan, Pemda DIY Siapkan Lahan

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemda DIY telah menyiapkan pengadaan lahan seluas 1,9 hektar guna menjadi area tampung sampah sembari menunggu terwujudnya skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU)Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan. Penyiapan konsep penambahan lahan tersebut guna memperpanjang usia sekaligus sebagai langkah antisipasinya pembuangan sampah menunggu terwujudnya skema KPBU TPST Piyungan.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, Energi dan Sumber Daya Mineral (PUPESDM) DIY Bambang Widhyo Sadmo menyampaikan tengah berupaya menyediakan lahan dalam jangka kedepan sambil menunggu proses KPBU TPST Piyungan terwujud. Dinas PUPESDM DIY dalam hal ini bertugas menyiapkan KPBU dengan konsep penambahan lahan dan memperpanjang usia TPST Piyungan sampai dengan proses KPBU bisa berjalan.

“Kami mempunyai dua tugas yaitu pertama penyediaan lahan baru sebagai salah satu persyaratan KPBU TPST Piyungan dan kedua berupaya memperpanjang usia TPST Piyungan. Kami sudah menyiapkan lahan tambahan tersebut seluas 1,9 ha pada 2019 lalu agar menjadi area tampung di masa transisi ini mulai start tahun ini dan 2022 mendatang,” paparnya kepada KR di Yogyakarta, Minggu (25/4).

BERITA REKOMENDASI