Perpustakaan Sumber Inspirasi, Semakin Mendekatkan Bahan Bacaan

YOGYA, KRJOGJA.com – Keberadaan perpustakaan tidak sebatas pusat pembelajaran melainkan juga sumber inspirasi. Hal ini lantaran di samping menyajikan aneka ragam bahan bacaan serta sumber informasi, perpustakaan terutama di Kota Yogya selalu hadir dengan inovasi kekinian.

“Upaya mencerdaskan bangsa harus dipercepat. Mulai dengan menumbuhkan minat membaca hingga menjadikan perpustakaan sebagai sumber informasi, inspirasi, sarana pendidikan dan rekreasi,” tandas Walikota Yogya Haryadi Suyuti, Selasa (14/9/2021).

Oleh karena itu, upaya meningkatkan minat baca masyarakat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari program pembangunan. Terutama dengan mendekatkan bahan bacaan melalui Kampung Baca. Program tersebut mampu terus bergulir hingga mengantarkan Haryadi Suyuti meraih penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka 2021 kategori pejabat publik oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Penghargaan bergengsi di bidang literasi itu disampaikan secara virtual dalam kegiatan Gemilang Perpustakaan Nasional, kemarin sore.

BERITA REKOMENDASI