Persaingan Radio Semakin Ketat

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA (KRjogja.com) – Persaingan radio, semakin ketat, baik dengan sesama radio, maupun dengan media elektronik lainnya. Disamping itu munculnya media sosial, juga ikut menjadi pesaing radio. Sekarang ini banyak orang lebih asyik dengan gadget dan meninggalkan jenis alat komunikasi lainnya.

 

Pendapat ini disampaikan Ketua Pengurus Daerah Persatuan Radio Siaran Swasta Nasional (PD PRSSNI) DIY Umi Mu'af Winingsih SSos MSC (KR Radio) dan Ketua Musda XII PRSSNI DIY Agus Nuruddin kepada KR

usai acara syawalan di Aula KR, Jumat (5/8). Menurut mereka berdua, pengaruh media sosial bukan hanya pada media elektronik saja tetapi juga ke media cetak. Untuk itu, pengelola radio harus inovatif agar tetap bisa eksis.

Umi Mu'af Winingsih Ketua PD PRSSNI DIY masa bhakti 2015 – 2019 itu menjelaskan, saat ini ada 23 radio yang menjadi anggota PRSSNI DIY. Kalau jumlah radio di DIY keseluruhan lebih dari 40 radio, namun baru sebagian yang menjadi anggota PRSSNI. Sebetulnya dengan bergabung bersama PRSSNI akan memberikan kekuatan kepada radio tersebut saat harus menyelenggarakan siaran serentak.

Acara syawalan halal bi halal keluarga besar PRSSNI DIY itu juga digunakan untuk membicarakan masalah intern organiasi. Konsolidasi ke dalam pengurus baru dengan anggota-anggotanya. (War)

 

BERITA REKOMENDASI