Persiapan Lebaran, Kereta ‘Diservis’ Selesai Akhir Mei

YOGYA, KRJOGJA.com – April 2018, Balai Yasa Yogyakarta mulai mengebut proses perbaikan kereta api angkutan Lebaran 2018. Ditargetkan 54 lokomotif dan 35 genset selesai dikerjakan akhir Mei 2018 mendatang.

Kepala Balai Yasa Yogyakarta Denny Haryanto mengatakan hingga saat ini pihaknya telah berhasil menyelesaikan perbaikan 17 lokomotif dan 29 genset untuk keperluan PT KAI. Pihaknya masih membuka penerimaan perbaikan kereta hingga 25 April mendatang.

“Setelah itu kami fokus menyelesaikan perbaikan kereta api untuk angkutan Lebaran 2018. Seluruh kereta yang diperbaiki harus sudah selesai 25 Mei 2018 untuk digunakan sebagai angkutan Lebaran selama 22 hari,” ungkapnya pada wartawan Jumat (6/4/2018).

Balai Yasa Yogyakarta menurut Denny juga bakal menyiagakan personil untuk menghadapi masa angkutan Lebaran 2018. “Kami siapkan tim terpadu di Balai Yasa, yakni untuk reaksi cepat perbaikan kereta di masing-masing Depo dan dan tim cepat pengirim suku cadang kereta,” sambungnya.

Dalam lima tahun terakhir, tingkat penyelesaian perbaikan di Balai Yasa Yogyakarta meningkat hampir 20 persen dalam periode setiap tahunnya. Permasalahan yang sebagian besar terkait electrical bisa diatasi dengan mudah juga setelah adanya perawatan berkala. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI