Personel Polsekta Mantrijeron Bersihkan Masjid Pangeran Puger

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Para anggota jajaran Polsekta Mantrijeron menggelar bhakti sosial dengan membersihkan Masjid Pangeran Puger yang terletak di Jalan MT Haryono Yogyakarta, Senin (11/06/2018). Kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka peringatan HUT ke-72 Byahangkara yang akan diperingati pada tanggal 1 Juli mendatang.

Kapolsekta Mantrijeron, Kompol Agus Setyabudi mengatakan sudah menjadi kewajiban bagi seorang anggota Polisi untuk selalu dekat dengan warga. Disamping sebagai bentuk kepedulian terhadap rumah ibadah, kegiatan membersihkan masjid ini juga salah satu upaya untuk menciptakan keamanan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-72 Bhayangkara. Bhakti sosial ini sekaligus menjadi bagian dari komunikasi sosial kami kepada masyarakat guna upaya meningkatkan keamanan wilayah,” jelas Agus Setyabudi.

Dikatakan kapolsekta, Polisi akan siap menjadi mitra masyarakat dalam segala hal. Jika masyarakat selalu bersama Polisi maka akan mempersempit gerak bagi para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya.

Disamping melakukan pembersihan di Masjid Pangeran Puger ini, para personel Polsekta Mantrijeron juga menyerahkan alat-alat kebersihan. Secara simbolis penyerahan tersebut dilakukan Panit Bimas Polsek Mantrijeron, Iptu Mulyono yang diterima oleh perwakilan takmir masjid, Arifin. (Van)

BERITA REKOMENDASI