Pertama Kali DIY ‘Zero’ Kasus Positif Corona

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – DIY mencatat tak ada penambahan kasus baru positif Covid-19, Senin (25/05/2020) hari ini. Jumlah kesembuhan pun dilaporkan kembali bertambah dengan adanya 2 pasien yang dinyatakan sembuh hari ini.

Kepala Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta Dr Irene menyebut tidak adanya tambahan kasus di DIY bukan lantaran timnya yang libur melakukan olah swab pasien. Namun sejak Minggu (24/05/2020) kemarin, dari 109 sample yang diuji memang tidak ada tambahan kasus positif.

“Tidak ada penambahan kasus bukan karena libur Lebaran, tidak ada pemeriksaan laboratorium ya. Kemarin kami memeriksa 109 sample (baru dan evaluasi), tidak ada penambahan kasus baru. Kita semua berdoa agar kondisi seperti ini terus terjaga,” ungkap Irene.

Juru bicara gugus penanganan Covid-19 DIY, Berty Murtiningsih menambahkan jumlah kasus positif DIY sendiri masih tetap 226 kasus di mana 125 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara dua kesembuhan kasus sendiri merupakan pasien dengan registrasi 142 yakni laki-laki (43) warga Bantul dan 158 perempuan (20) warga Bantul.

“Ada juga laporan kematian PDP dalam proses laboratorium (sudah diambil swab) yakni laki-laki (52( warga Sleman dengan riwayat sakit Diabetes Melitus,” ungkap Berty. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI