Pertamina Berpartisipasi Sukseskan Vaksinasi di DIY

Editor: KRjogja/Gus

BANTUL, KRjogja.com – Sebanyak lebih dari 200 pekerja dan mitra kerja Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Fuel Terminal (FT) Rewulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul pada Selasa (30/3) hingga Rabu (31/3). Upaya tersebut dalam rangka mendukung program vaksinasi Pemerintah sekaligus mempercepat atau mengakselerasi pemulihan ekonomi dampak pandemi Covid-19.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pemasaran RJBT Pertamina Brasto Galih Nugroho mengatakan sebanyak total lebih dari 1.000 pekerja dan mitra kerja Pertamina RJBT telah mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilakukan Dinkes Kota Semarang dan Dinkes Boyolali Jawa Tengah (Jateng) sebelum pelaksanaan vaksinasi di Fuel Terminal Rewulu. Selanjutnya Kementerian BUMN melalui Sentra Vaksinasi Bersama (SVB) BUMN yang telah mengadakan vaksinasi Covid-19 di Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP) Kota Semarang Jateng dimulai semenjak Minggu (21/3) hingga Jumat (21/5) mendatang.

“Jumlah di atas belum termasuk pekerja dan mitra kerja Pertamina Group di luar Pemasaran RJBT dan belum termasuk pensiunan dan keluarga pekerja yang lanjut usia (lansia),” kata Brasto yang turut divaksin pada kegiatan tersebut bersama FT Manager Rewulu I Nyoman Adi Pradana.

Brasto menjelaskan pekerja, mitra kerja, pensiunan dan keluarga yang lansia di Pertamina Group di Jateng-DIY banyak yang telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 yang dikoordinir melalui SVB BUMN dan Dinkes setempat. Jumlah tersebut akan terus bertambah seiring dengan SVB BUMN yang masih berjalan dan koordinasi dengan Dinkes setempat. Pertamina Group turut mendukung Program SVB BUMN yang akan dilaksanakan di Refinery Unit (RU) IV Cilacap dan instalasi Pemasaran RJBT seperti Integrated Terminal (IT) Cilacap, FT Maos dan FT Lomanis di Banyumas Jateng pada Rabu (31/3) hingga Senin (31/5).

“Program vaksinasi tentunya akan mempercepat proses pemulihan kondisi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama setahun ini. Tentunya program vaksinasi yang saat ini sedang dilaksanakan memberikan harapan kepada seluruh masyarakat dan sektor ekonomi untuk kembali pulih,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI