Pertamina Gandeng Halal Center UAD,Ini Maksudnya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina membina Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk memperoleh sertifikat Halal. Program ini diserahkan pelaksanaannya atas kerja sama Yayasan Waqaf Produktif dan Halal Center Universitas Ahmad Dahlan (HC-UAD). Pembukaan acara pembinaan dilakukan secara daring dihadiri sebanyak 24 UMKM terpilih, Senin, 8 Maret 2021.

Prof Irwandi Jaswir dan Elvina A Rahayu, Konsultan Utama program ini. “Urgensi program ini merupakan suatu dukungan dalam percepatan Jaminan Produk Halal (JPH),” kata Prof Irwandi dalam sambutan. Pihak Pertamina diwakili Rudi Ariffianto juga berharap program pendampingan UMKM ini akan menjadi milestone untuk mendorong cakupan penjualan produk yang lebih luas dan produk lebih dipercaya oleh masyarakat.

Ketua HC UAD, Prof Dr Apt Nurkhasanah MSi mengatakan, HC-UAD diamanahi mendampingi proses sertifikasi halal UMKM tersebut dalam kerja sama ini. “HC UAD akan berusaha mendampingi UMKM binaan Pertamina tidak hanya mempersiapkan dokumen untuk pengajuan sertifikasi halal, tetapi mendorong UMKM untuk benar-benar halal dalam proses pembuatan,” ucapnya.

BERITA REKOMENDASI