Pertamina Group Salurkan Bantuan Oksigen Bagi DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) senantiasa berupaya meningkatkan kontribusi pada percepatan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Tidak hanya gerak cepat mendukung penyaluran pasokan oksigen dengan pengoperasian Truk ISO Tank, Pertamina berkontribusi memberi bantuan oksigen kepada 5 Rumah Sakit (RS) Rujukan Covid-18 di DIY yaitu RSUP Dr Sardjito, RS PKU Muhammadiyah Gamping, RSUD Wates, RS Panti Rapih dan RS Bethesda dengan volume sebesar 13,1 ton. Bantuan tersebut disalurkan langsung anak usaha Subholding Gas yaitu PT Pertagas.

Direktur Utama (Dirut) RSUP Dr Sardjito dr. Rukmono Siswishanto, MKes Sp OG(K) menyampaikan sebagai salah satu penerima manfaat menyambut dengan suka cita bantuan pasokan Oksigen dari Pertamina Group pihaknya ucapan terima kasih kepada Pertamina Group. Pertamina Group telah memberikan bantuan pasokan oksigen yang saat ini sangat diperlukan masyarakat, khususnya pasien Covid-19 yang mengalami kritis.

“Kami sampaikan terima kasih atas bantuan oksigen ini. Stok oksigen di RS terbatas maka dengan dukungan Pertamina Group sangat berarti bagi kelangsungan pelayanan oksigen kepada pasien virus Korona setidaknya bisa terus terjaga. Jadi Bantuan ini sangat membantu kami dalam penanganan pasien kasus Covid-19,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis (08/07/2021).

Pjs Senior Vice President Corporate Communication and Investor Relations Fajriyah Usman menegaskan perseroan akan terus mengupayakan yang terbaik bagi bangsa. Sejak awal pandemi, Pertamina Group turut mengambil bagian dalam penanganan Covid-19 di bidang kesehatan, seperti menyiapkan RS milik Pertamina sebagai RS Rujukan Covid-19, membangun RS Modular, memberikan bantuan Alat Pengaman Diri (APD), sarana dan fasilitas kebersihan, bantuan puskesmas, makanan sehat dan lain-lain.

“Adanya kondisi krisis pasokan oksigen saat ini, Pertamina kembali berkontribusi dengan menyiapkan transportasi Truk ISO Tank. Kemudian mengatur pendistribusian hingga menyalurkan pasokan oksigen yang diperlukan RS di Pulau Jawa, salah satunya di RS Rujukan Covid-19 DIY tersebut,”katanya.

Fajriyah menambahkan PT Pertagas anak usaha Subholding Gas telah mengirimkan bantuan oksigen medis ke RS di Jawa Tengah dengan volume sebesar 14,8 ton dan 6 RS di DIY dengan total volume 15,1 ton.

Selain itu, di wilayah DKI Jakarta, Pertamina melalui anak Usaha Subholding Gas lainnya yaitu PT Gagas, juga telah menyerahkan bantuan 4 storage oxygen dengan kapasitas tabung masing-masing sebesar 175 Liter ke RSUD Kramat Jati Jakarta Timur. (Ira)

BERITA REKOMENDASI