Pertamina Hadirkan Layanan Pesan Antar

YOGYA, KRJOGJA.com –  PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY meluncurkan program Pertamina Delivery Service (PDS) khusus untuk produk Bahan Bakar Khusus (BBK), elpiji dan pelumas. PDS ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan setia produk Pertamina untuk memudahkan pembeliaan bahan bakar sekaligus mengurangi antrean di  Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Sales Area Manager Retail wilayah DIY Pande Made Andi Suryawan mengatakan layanan ini bertujuan untuk memudahkan para pelanggan untuk mendapatkan produk-produk Pertamina. Untuk BBK, PDS melayani pembelian Pertamax Turbo dan Pertamina Dex sedangkan untuk elpiji melayani pembeian Bright Gas ukuran 5,5 kg. Selain produk BBK dan elpiji, PDS juga melayani pembelian produk pelumas yaitu Fastron Eco Green.

"PDS merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan para pelanggan dengan menghubungi kontak Pertamina 135. Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135. Sebagai informasi, kendaraan bermotor yang digunakan kurir kami telah diuji kelaikan dan keamanannya sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety," ungkap Pande usai meluncurkan PDS di SPBU Company Owned Company Operated (COCO) 41.551.01 Lempuyangan, Rabu (27/11).

Pande menjelaskan PDS di DIY saat ini dilayanai dua SPBU Pertamina yaitu SPBU COCO 41.551.01 Lempuyangan dan SPBU COCO 41.552.01 Adisucipto.  PDS ini melayani pembeliaan BBK minimal 10 Liter dan maksimal 30 liter dengan daya jangkau antar berjarak 20 Kilometer dari SPBU Pertamina yang ada di DIY tersebut. PDS yang diluncurkan serentak di Jawa dan Bali ini gratis biaya pengiriman hingga Desember 2019, setelahnya akan dikenakan biaya Rp 20 ribu.

" Dengan kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBK maupun elpiji," imbuh Pande.

Ketua Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY Aryanto Sukoco menyambut baik program PDS ini karena dapat melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat apabila di lokasi tersebut tidak terdapat SPBU atau pangkalan elpiji. Disamping itu, kemasan bahan bakar PDS lebih aman karena selama ini masyarakat menggunakan jeriken yang rawan kebakaran. Dengan kemasan ini, Pertamina memberikan contoh kemasan yang cukup aman untuk membawa BBM ke lokasi tertentu. (Ira)

BERITA REKOMENDASI