Pertamina Jamin Kelancaran Stok BBM

YOGYA (KRjogja.com) – Komsumsi bahan bakar baik bahan bakar minyak (BBM), bahan bakar khusus (BBK) maupun elpiji selama libur lebaran di DIY melonjak cukup signifikan. Pasokan bahan bakar pasca libur lebaran di DIY juga dinyatakan mencukupi dan tidak ditemui gangguan distribusi.

"Supply bahan bakar dari Pertamina masih cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Marketing Branch Manager PT Pertamina (Persero) DIY dan Surakarta, Dody Prasetya di Bangsal Kepatihan, Senin (11/7/2016).

Dody menyampaikan Satgas periode H-15 sampai H+15 melaporkan konsumsi BBK mengalami kenaikan terutama Pertamax naik 30 persen dan Pertalite naik 40 hingga 50 persen. Meskipun terjadi lonjakan konsumsi bahan bakar dari H-1 hingga H+5 hampir 100 persen, namun sampai saat ini supply masih bisa dipenuhi.

"Terutama di daerah-daerah tujuan wisata di DIY juga dipastikan tidak kekurangan bahan bakar. Mengingat kami juga menempatkan SPBU Kantong (mobile tangki) dengan stok bahan bakar yang mencukupi jadi tidak perlu menunggu supply dari depo jika Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) membutuhkan," ungkap Dody.

Pertamina menegaskan pasokan bahan bakar secara nasional mencukupi untuk kebutuhan masyarakat selama libur lebaran 2016. Seperti untuk Premium cukup selama 25 hari, Pertamax 20 hari, Bio Solar 30 hari dan sebagainya.

"Tidak usah khawatir soal supply, ini masalah distribusi saja selama jalannya lancar semua amandan terpenuhi. Sejauh ini distribusi bahan bakar di DIY lancar, aman dan terkendali" imbuh Dody. (R-4)

BERITA REKOMENDASI