Pertamina Siapkan 3 SPBU Kantong di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jawa Tengah (Jateng) dan DIY telah memperkuat ketahanan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dengan menyiagakan tambahan stok sebesar 12 persen dari rata-rata normal harian menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019. 

Pertamina MOR IV Jateng dan DIY menjamin pelayanan terbaik dengan menyiapkan fasilitas alternatif di antaranya 32 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kantong, 11 titik Kiosk Pertamax dan BBM kemasan di jalur tol.

General Manager Pertamina MOR IV Jateng dan DIY Tengku Fernanda mengaku telah membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nataru di DIY dan Jateng yang telah bekerja sejak 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019.  "Kami siagakan tambahan stok 12 persen untuk BBM jenis Gasoline seperti Premium, Pertalite dan Pertamax Series) di DIY dari rata-rata normal harian 1.832,75 KL/hari menjadi 2.015,66 KL/hari," papar Fernanda di Yogyakarta, Rabu (19/12).

Pertamina MOR IV juga menyiapkan beberapa fasilitas alternatif tempat pengisian BBM agar masyarakat dapat dengan mudah memperoleh akses mengisi BBM untuk kendaraannya. 

"Kami telah menyebar 11 titik Kiosk Pertamax yang dilengkapi dengan mobile dispenser dan BBM Kemasan di jalur tol dan 32 SPBU Kantong di Jateng dan DIY. Fasilitas ini akan disebar di beberapa jalur mudik regular, ruas tol serta di jalur wisata yang rawan dengan kepadatan," ujarnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI