Pesan ‘Pokemon’ yang Viral di Media Sosial

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Sebuah kertas tertempel di pintu kantor sebuah bengkel modifikasi motor di kawasan Jalan Pramuka Umbulharjo Yogyakarta, Senin (18/7/2016). Sekilas tulisan tersebut tampak biasa namun ternyata pesan jenaka yang cukup menyentil tentang game Pokemon Go tersemat di dalamnya. ‘Perbanyak ibadah kurangi main Pokemon, kelak di hari kiamat yang dihisab adalah salat dan amalanmu, bukan berapa Pokemon yang kau dapatkan’, begitulah tulisan yang tertera dalam kertas yang masih tertempel dengan selotip di atasnya.

Ternyata penulis pesan itu adalah Andika Khairuliawan (27) pemilik bengkel modifikasi tersebut. Kepada wartawan ketika ditemui di bengkelnya, Andika menceritakan awal mula ide menulis pesan tersebut yang sebenarnya merupakan peringatan untuk 18 karyawannya.

"Awalnya memang karena ada karyawan yang mainan Pokemon saat jam kerja, akhirnya saya mikir mau nulis apa ya biar menyindir tapi tidak menyakiti hati karena bengkel ini kan prinsipnya kekeluargaan. Setelah mikir akhirnya ditulis deh kata-kata itu saat hendak pulang ke rumah," ungkapnya kepada KRjogja.com, Senin (18/07/2016).

Ternyata, tulisan tersebut menjadi viral di dunia maya. Ribuan akun kemudian menggunakan foto tulisan yang dibuat Andika hingga akhirnya banyak menjadi 'meme' game Pokemon. "Saya posting Facebook eh ternyata banyak yang kemudian share. Jadilah viral seperti sekarang ini padahal baru Kamis (14/07/2016) kemarin, empat harian lah," imbuhnya.

Di bengkel miliknya, empat hari dipasang ternyata tulisan tersebut cukup menyentil para karyawan yang hobi bermain Pokemon. "Sekarang mereka rajin sholat, syukurlah kalau ada fungsinya, Alhamdulillah," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI