Pesan Natal Uskup Agung Semarang untuk Umat di Yogyakarta

YOGYA, KRJOGJA.com – 25 Desember begitu bermakna bagi Umat Kristiani. Mereka merayakan Hari Natal, memperingati kelahiran Yesus Kristus Sang Juru Selamat. 

Uskup Agung Keuskupan Agung Semarang, Monsinyur Robertus Rubiyatmoko menyampaikan pesan Natal bagi umat khususnya di Yogyakarta. Romo Rubi berharap, pesan Natal dengan tema Tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang bisa diendapkan di hati tiap umat. 

“Kita punya tema bersama Kristen dan Katolik, Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang yang intinya umat Kristiani diharapkan bisa bersama menjadi sahabat bagi orang lain. Kita ingin menciptakan hidup bersama dalam kebersamaan dan keharmonisan dalam persaudaraan demi Indonesia maju,” ungkap Uskup pada wartawan di Yogyakarta. 

Secara khusus, Uskup juga berharap masyarakat senantiasa menciptakan suasana yang nyaman sehingga memperkuat kesan Yogyakarta yang selalu ngangeni. Menurut Uskup, Yogyakarta dengan segala hal di dalamnya selalu menarik bagi banyak orang dan hal tersebut menjadi kesempatan untuk membawa hal-hal baik dalam setiap interaksi kehidupan. 

“Menjadi harapan kita bersama, masyarakat kita untuk menciptakan kota adem, ayem dan ngangeni, begitulah Yogyakarta selalu menarik bagi banyak orang seperti akhir-akhir ini. Bagi saya ini menjadi kesempatan luar biasa, menawarkan sesuatu yang baik, mranani dan ngangeni,” imbuh Monsinyur Rubiyatmoko. 

Di Yogyakarta sendiri, puluhan ribu umat sudah merayakan misa Malam Natal pada 24 Desember kemarin. Hari ini, puncak perayaan Natal juga dilaksanakan di berbagai gereja dengan tajuk yang hampir sama, misa untuk anak. 

Situasi di seluruh DIY dilaporkan kondusif dan aman hingga saat ini. Tak kurang 30 ribu petugas gabungan melakukan pengamanan baik untuk kegiatan ibadah maupun wisata di objek-objek vital DIY. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI