Petani Kesulitan Dapat Pupuk Subsidi, DPRD DIY Bentuk Pansus

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Permasalahan terkait pupuk bersubsidi di DIY ternyata masih terjadi hingga kini, di mana petani masih kesulitan mendapatkan pupuk. DPRD DIY membentuk panitia khusus (pansus) pengawasan alokasi pupuk bersubsidi untuk menemukan dan mengurai akar permasalahan.

Ketua Pansus Pengawasan Alokasi Pupuk Bersubsidi DPRD DIY, Danang Wahyu Broto mengatakan saat ini pihaknya sedang menggali akar permasalahan yang dihadapi para petani. Pasalnya, dewan mendapat banyak aduan petani yang kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi selama ini.

“Ini mengapa hari ini kami panggil para petani dari gabungan kelompok tani, untuk menyampaikan kondisi yang dirasakan di lapangan. Kami ingin urai, intinya agar petani kita sejahtera, mudah bekerja, menghasilkan produk unggul dan berdampak positif untuk ekonomi mereka,” ungkapnya dalam diskusi wartawan di DPRD DIY, Jumat (20/11/2020).

Perwakilan petani dari Gapoktan Sumber Harapan Sumbermulyo, Bambanglipuro, Sujito dan Gapoktan Sidomulyo Intan Berseri, Sumarji kompak menyampaikan kesulitan mengakses pupuk bersubsidi. Adanya kebijakan penggunaan kartu tani dirasa masih menyulitkan karena belum semua petani bisa.

BERITA REKOMENDASI