Pinasthika Ajang Lahirkan Bakat Muda Kreatif

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai sebuah festival yang diselenggarakan berturut-turut selama 18 tahun, Pinasthika Creativestival menjadi ajang bergengsi untuk mencari bakat dan talenta muda, khususnya pada perusahaan periklanan di Indonesia.

"Bisa dikatakan Pinasthika Creativestival menjadi melting pot pelaku industri kreatif. Bahkan event ini juga mendapat dukungan dari Kepala Bekraf RI Triawan Munaf yang sudah memberikan sambutan tertulisnya untuk ajang penyelenggaraan tahun 2017 ini," tutur Chairman Pinasthika Creativestival Affi Khresna kepada KRJOGJA.com, Rabu (13/12/2017).

Untuk tahun 2017 ini, kegiatan rutin kerjasama SKH Kedaulatan Rakyat dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Pengda DIY ini mengangkat tajuk Pinasthika Creativestival XVIII: Do Well di Monumen Jogja Kembali, 15-16 Desember. Diharapkan melalui tema tersebut semua pelaku usaha kreatif untuk lebih aktif berkolaborasi dalam lintas bidang dan sektor. Dengan demikian akan lahir ekosistem kreatif yang dapat memicu peningkatan kreativitas yang memiliki daya saing.

Rangkaian kegiatan ini akan meliputi pembukaan pameran yang dilangsungkan Jumat (15/12) pukul 15.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut akan dimeriahkan dengan Creative Sharing 'Hobi Kok Migunani' bersama Towil (Towilfiets, Presiden Jogja Republik Onthel) dan Bekti Maulana (Koordinator Jogja Garuk Sampah) dengan moderator Agung Purwandono selaku Pimred KRJOGJA.com. Acara puncak akan digelar Sabtu (16/12/2017) pukul 08.30–15.30 WIB dengan berbagai ragam acara.

Pada kesempatan tersebut akan ada 'Creative Seminar' yang menghadirkan orang-orang kreatif tingkat nasional yang diboyong langsung ke Yogya untuk membuka wawasan pegiat industri kreatif dengan pembicara Chow Kok Keong dari Hakuhodo Indonesia yang akan membandingkan antara pentingnya teknologi atau ide kreatif. Ada pula Putra Dwi Karunia (Founder Bro.do Footwear), Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal, Nasi Goreng Mafia & Upnormal Coffee Roaster) yang siap membuka wawasan pengusaha muda untuk aktif melihat peluang di jaman serba cepat ini.

Tidak ketinggalan Lucy Novita (Creative & Strategy Director Kaskus) dan Diki Satya (VP Content & Distribution GO-JEK) yang akan berbagi resep bagaimana kreativitas bisa mempengaruhi sebuah perusahaan yang bergerak di bidang kreatif. Dijelaskan Affi yang menjabat Chieff Happiness Officer Pinasthika Creativestival XVIII, keseluruhan rangkaian festival akan ditutup dengan Awarding Night pada Sabtu (16/12) di Hall Monjali pukul 18.30-22.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut akan diumumkan agency terbaik tahun ini dan karya-karya yang telah mencuri perhatian juri. (Feb)

BERITA REKOMENDASI