PIP dan Baznas Bantu UMKM DIY Terdampak Covid-19

YOGYA,KRJOGJA.com – Pusat Investasi Pemerintah (PIP) Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menggalang dana dari masyarakat untuk membantu usaha mikro yang terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan bantuan Paket Logistik Keluarga dilakukan bertahap. Setelah tahap I dilakukan di Bandung (Mei 2020), selanjutnya menyusul wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Lampung.

Direktur Hukum dan Manajemen Risiko (PIP) Pusat Investasi Aris Saputro dari hasil penggalangan dana yang dilakukan sampai akhir Mei 2020, terkumpul donasi Rp 322.200.000 yang akan diberikan kepada 1.251 pelaku usaha mikro terdampak Covid-19 di sejumlah daerah tersebut. “Untuk wilayah Yogyakarta diberikan kepada 200 debitur Koperasi BMT Bina Ihsanul Fikri (BIF) dan BMT Mitra Usaha Mulia,” terang Aris disela penyerahan bantuan di Kantor BMT BIF Jalan Rejowinangun Kotagede Yogyakarta, Selasa (16/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) DIY Heru Pudyo Nugroho, Wakil Ketua Baznas DIY Agus Sunartono, pemipinan BMT BIF dan BMT Mitra Usaha Mulia serta perwakilan debitur penerima bantuan.

BERITA REKOMENDASI