Pipas Yogya Baksos di Bantaran Kali Code

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Yogya melakukan bakti sosial (baksos) di Bantaran Kali Code Kampung Rama Mangun, Jumat (16/4). Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021.

Ketua Pipas Yogya dr Monalisa Manik SpKK menjelaskan, baksos itu dilakukan dengan cara membagikan 70 paket sembako kepada warga yang berada di Bantaran Kali Code. Tujuannya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Acara baksos ini sudah menjadi agenda rutin setiap Hari Bhakti Pemasyarakat. Biasanya dilakukan di panti asuhan, tapi kali ini bantuan langsung kami berikan ke warga karena mereka terdampak pandemi covid-19,” jelas Monalisa di sela-sela kegiatan.

Di samping membagikan sembako, Pipas juga memberikan edukasi tentang protokol kesehatan. Mengingat protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan adalah cara efektif untuk mencegah penularan covid-19.

“Tadi masyarakat yang tidak memakai masker kami ingatkan dan diberi masker. Kemudian masyarakat kita ajak untuk sama-sama menjaga protokol kesehatan dalam rangka memutus rantai penularan virus korona,” ujarnya.

Pihaknya berharap, kegiatan ini bisa memotivasi instansi atau paguyuban lain untuk melakukan baksos di Bantaran Kali Code. Meskipun berada di tengah kota, namun dari segi ekonomi masih perlu bantuan.

“Mereka ini masih minim bantuan. Kami berharap ada instansi atau paguyuban lain untuk berkontribusi membantu mereka yang masih kekurangan,” ucap Monalisa. (Sni)

BERITA REKOMENDASI