PKPI DIY Dorong Diaz Hendropriyono Maju Ketua Umum

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Nama staf khusus Presiden RI Diaz Faisal Malik atau yang akrab disapa Diaz Hendropriyono menjadi sosok yang dijagokan menjadi Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKPI DIY menjadi yang pertama menyatakan dukungan untuk maju di bursa ketua umum. 

"Sosok Diaz ini sesuai dengan harapan Ketum (Hendropriyono) yang menginginkan adanya regenerasi di PKPI. Bukan nama belakangnya (Hendropriyono) yang menjadi alasan, tapi karena karir dan pemikirannya yang luar biasa," ujar Ketua DPP PKPI DIY Faried Jayen Soepardjan saat menyampaikan dukungannya dalam syukuran lolosnya PKPI menjadi peserta Pemilu 2019 di kediamannya Kamis malam (19/4/2018) malam. 

DPP PKPI DIY menurut Jayen, bakal membawa dan mengusulkan nama Diaz dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PKPI di Jakarta 8 Mei 2018 mendatang. “Kami mantap membawa nama Diaz untuk jadi calon ketua umum di KLB nanti,” sambungnya. 

Ketum PKPI AM Hendropriyono seusai berhasil mengantar PKPI sebagai kontestan Pemilu 2019, menyatakan mengundurkan diri. Hendropriyono memilih mundur agar PKPI dipimpin anak-anak muda. Di tingkat pusat, mulai mencuat 20 nama calon ketua umum baru PKPI di mana salah satunya Diaz Hendropriyono. 

PKPI DIY berharap nantinya dalam KLB terpilih satu ketua umum secara musyawarah mufakat sesuai amanat Pancasila. “Voting itu bukan amanah Pancasila jadi itu kalau bisa opsi keseribu sekianlah, harapannya musyawarah mufakat,” pungkasnya. 

Sementara Diaz yang hadir mewakili sang ayah dalam acara syukuran mengungkap belum mau secara terbuka mengajukan diri sebagai calon Ketum PKPI. Diaz hanya mengatakan akan mengikuti prosedur dalam anggaran dasar anggaran rumah tangga (AD/ART) PKPI.

“Kalau diminta saya senang sekali, tapi tetap bagaimanapun kita ikuti mekanisme di partai. Nanti seperti apa kita lihat kedepannya,” ungkapnya tersenyum. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI