PKS Minta Pemda DIY Perhatikan UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DIY mengapresiasi Pengetatan Terbatas Kegiatan Masyarakat (PTKM) Mikro yang diterapkan sejak 9 Februari lalu. PKS menilai pembatasan tersebut bisa memberikan sedikit ruang bagi UMKM bergerak di tengah pandemi yang membatasi berbagai aktivitas ekonomi.

Ketua DPW PKS DIY, Agus Masudi mengatakan saat ini seluruh elemen masyarakat merasakan dampak hebat pandemi di sektor ekonomi. Hal tersebut menurut PKS harus diperhatikan termasuk sektor UMKM yang menjadi penyangga ekonomi DIY.

“Masalah sosial dan ekonomi yang timbul dari pandemi covid-19 ini tentu sangat memberatkan kehidupan rakyat. Hampir semua sektor ekonomi yg berbasis pariwisata di DIY yg terguncang seperti perdagangan, jasa travel, perhotelan, transportasi, catering/restoran dan berbagai sektor lainnya. Ini perlu penanganan yang serius,” ungkap Agus pada wartawan, Minggu (14/2/2021).

PKS menilai, pemerintah harus terus memberikan bantuan pada masyarakat dengan data yang terbaru dan terverifikasi. “Bagi yg masih memiliki aset yang bisa di produktifkan pemerintah kami harapkan bisa memberikan stimulasi ekonomi yang diprioritaskan bagi ketahanan pangan keluarga,” sambung dia.

BERITA REKOMENDASI