Plafon Ambrol di Malioboro Mall Kerap Terjadi

YOGYA, KRJOGJA.com – Insiden plafon atap ambrol terjadi di Mall Malioboro, Senin (24/2/2020) sore pukul 15.21 WIB. Tak kuatnya saluran menahan air hujan yang memang deras menjadi penyebab jebolnya atap sekira 4×4 meter di sisi timur mall tersebut.

Lelly Nur Rahma, saksi mata kejadian yang juga penjual baju di lantai 1 mengungkap sebelumnya air tampak bocor dan mengucur dari sela-sela plafon yang retak. Tak lama, plafon ambrol yang untungnya tak menimbulkan korban jiwa hanya dagangan yang basah milik beberapa tenant.

BACA JUGA :

Menurut Lelly, bocornya atap di sisi timur Mall Malioboro tak hanya sekali ini terjadi. Beberapa waktu lalu menurut dia saat hujan, atap di salah satu tenant juga sempat bocor dan cukup deras aliran air dari atas.

“Beberapa waktu lalu sempat juga di depan tenant Bata ini. Deras juga waktu itu tapi terus dibetulkan. Ya dari sela-sela plafon toko ini,” ungkapnya ketika berbincang dengan KRjogja.com usai kejadian.

Sementara ketika dikonfirmasi, Eunike Set Satyarini, Marketing and Promotion Malioboro Mall menyebut plafon yang mungkin mengalami kebocoran karena adanya perpaduan antara bangunan baru dan lama yang mungkin kurang menyatu dengan baik. Hal tersebut dinilai biasa namun dipastikan tak akan terjadi lagi lantaran pihak mall sudah melakukan perbaikan.

“Menurut saya itu karena perpaduan bangunan baru dan lama ya, itu biasa. Tapi sudah dilakukan perbaikan kok. Mana mungkin kami sudah buka tapi belum memastikan keamanannya,” ungkapnya. (Fxh)

BERITA TERKAIT