Platform Belajar Ini Bisa Bantu Pengembangan Karir Guru Tanpa Bikin Bosan saat Belajar

Editor: Agus Sigit

Seperti halnya siswa, guru juga bisa memiliki rasa jenuh saat mengajar murid-muridnya. Apalagi ketika memberikan pelajaran dalam rentang waktu berjam-jam melakukan hal yang sama tanpa melakukan aktivitas lainnya, bosan pastilah melanda.

Ilmu atau pengetahuan baru seorang guru sangat penting supaya bisa menguasai kelas. Selain itu, jika semuanya berjalan dengan baik, karir di sekolah bisa langsung menanjak. Tapi memang sekali lagi, guru juga memiliki rasa jenuh.

Namun ada sebuah solusi menyenangkan yang ditawarkan. Terdapat sebuah platform yang bisa membantu pengembangan karir guru tanpa membuat bosan saat proses pembelajaran. Namanya adalah Guru Binar. Yuk cari tahu alasan kenapa platform ini tidak membuat bosan.

Bisa Dilakukan di Mana Saja

Berada di dalam ruangan selama berjam-jam tentunya akan sangat membosankan. Nah, untungnya platform yang awalnya memiliki nama LenteraEdu ini berbasis online. Sehingga, Anda bisa belajar dari mana saja. Jika bosan di rumah, bisa pergi ke kafe, working space terdekat, atau bahkan taman dekat rumah. Dengan catatan, memiliki jaringan internet tentunya.

Selain itu karena dilakukan secara daring, biasanya aplikasi meeting memiliki fitur merekam. Jadi, bisa digunakan untuk belajar di lain waktu. Jika merasa ketinggalan sesuatu, tingga diulang.

Tawarkan Pilihan Kelas yang Beragam

Satu tema pelatihan dan diulang-ulang, cepat atau lambat membuat orang yang sedang belajar merasa bosan juga. Maka dari itulah, Guru Binar menawarkan pelatihan dan webinar dengan tema yang beragam. Tentunya juga dengan media belajar yang interaktif, inovatif, dan kreatif.

Ada Road Map yang Membuat Belajar Jadi Menantang

Di Guru Binar ada yang namanya Road Map atau Lencana yang merupakan level belajar jika selesai mengikuti serangkaian pelatihan kelas dan juga event tertentu. Ada Warrior, Elite 1, Elite 2, Master 1 sampai yang terakhir adalah Legend 2. Bagi yang gemar dengan tantangan, tentunya lencana ini pantas untuk diperjuangkan. Ilmu bertambah, lencana Guru Binar ditaklukkan, plus mendapatkan sertifikat.

Media Belajar yang Beragam

Hal lainnya yang membuat Anda akan betah di platform kepunyaan Putera Sampoerna Foundation ini adalah tersedianya media belajar yang sangat beragam. Mulai dari video interaktif dan kreatif, bacaan yang menarik, dan cara penyampaian yang jauh dari kata membosankan.

Ada Review dari Fasilitator

Tidak hanya memberikan materi saja, para fasilitator juga akan memberikan review kepada para peserta. Jadi, Anda akan mengetahui hal-hal apa saja yang perlu dibenahi atau sudah bagus. Menjadi bahan evaluasi tersendiri. Dengan begini, belajar jadi lebih menyenangkan karena setidaknya ada perkembangan dalam prosesnya nanti.

Webinar dengan Pemateri Sosok-sosok Inspiratif

Tidak hanya belajar di dalam ‘kelas’, Anda juga bisa mengikuti berbagai webinar yang sudah ada jadwalnya beberapa hari ke depan. Pemateri-nya sendiri, bisa datang dari para fasilitator dan tidak jarang dari sosok-sosok inspiratif.

Tema-tema yang ditawarkan di webinar ini bisa dibilang tidak kalah menarik. Misalnya saja Media Sosial untuk Profesional, Membuat Media Pembelajaran Berbasis Video dengan Telepon Selular, Blog untuk Pendidik dan masih banyak lainnya.

Jadi, jika selama ini Anda mencari tempat belajar yang jauh dari kata membosankan, bisa segera mendaftar ke Guru Binar ya. Segera cek di platform-nya dan cari tahu beragam paket atau kelas yang ditawarkan. Siapa tahu, paket kelas tersebut yang selama ini Anda cari.

BERITA REKOMENDASI