PLN Dukung Kebutuhan Listrik KRL Yogya – Solo

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) berkomitmen mendukung salah satu Program Strategis Nasional di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan DIY, termasuk di antaranya Kereta Rel Listrik (KRL) yang menghubungkan Yogyakarta dan Solo. Pelayanan pelanggan PT KAI (Persero) untuk penggunaan KRL Yogyakarta-Solo dari daya 3.465 kVA bertahap menuju daya 5.540 kVA.

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT KAI (Persero) yang telah mempercayakan kebutuhan listrik untuk KRL Yogyakarta-Solo kepada PLN. Keduanya sebagai destinasi wisata bagi wisatawan nusantara (wisnus) atau domestik dan wisatawan mancanegara (wisman) karena latar belakangnya sebagai kota budaya, kota pelajar dan kota dengan banyak kuliner serta sejarah.” ujar Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta, Eric Rossi Pryo Nugroho.

Eric menyampaikan, Stasiun KRL dibangun di Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Maguwoharjo yang akan memudahkan wisatawan dan masyarakat DIY bepergian ke Surakarta dan atau sebaliknya, baik untuk kegiatan wisata maupun memang pekerjaan sehari-hari. Sebab banyak pekerja yang berdomisili di DIY tetapi bekerja di Solo dan sebaliknya.

“Kami mengapresiasi kecepatan pelayanan PLN ini. Semoga transportasi menjadi makin lancar,” tambah staf dari Balai Teknik Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Jateng Etik Kristinasari.

Eric menuturkan, PLN telah menggelar apel gelar pasukan dan peralatan guna memastikan kesiapan petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL). Gelar Pasukan ini guna memastikan kesiapan personel yang profesional dan peralatan yang memadai sesuai kontrak. (Ira)

BERITA REKOMENDASI