PLN Hadirkan Layanan Promo Super Merdeka Listrik

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) menghadirkan program layanan berupa promo spesial bertajuk Super Merdeka Listrik dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Program terbaru PLN tersebut dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi Covid-19 harus banyak melakukan kegiatan dari rumah sehingga diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Ahmad Mustaqir mengatakan kebutuhan pelanggan yang karena pandemi Covid-19 harus banyak melakukan kegiatan dari rumah, baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah. Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan terutama di masa pandemi saat ini.

“Super Merdeka Listrik merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA,” ujarnya di Yogyakarta, Kamis (22/07/2021).

Ahmad mengungkapkan biaya tambah daya listrik menjadi lebih murah, hanya seharga Rp 202.100 dengan promo Super Merdeka Listrik ini. Harga berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA.

“Program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini,” jelasnya.

Kehadiran promo Super Merdeka Listrik ini, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan. Pelanggan tidak perlu khawatir dengan tarif listrik per kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh.

“Promo ini hanya dilayani melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain. Jadi kami persilahkan masyarakat segera mengunduh aplikasi PLN Mobile melalui Playstore atau Appstore agar bisa mendapatkan promo menarik tersebut,” pungkasnya. (Ira)

BERITA REKOMENDASI