PLN UP3 Yogyakarta Ikut Amankan Pemilu 2019

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta telah siap untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Kesiapan PLN UP3 Yogyakarta ini ditandai dengan apel gelar pasukan dan peralatan keandalan kelistrikan di seluruh UP3 Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah dan DIY pada Senin (18/3).

"Semua unsur unsur yang terlibat dalam kesiapan keandalan pasokan energi listrik menjadi peserta pada apel tersebut. Apel ini dilakukan serentak di PLN UID Jateng dan DIY sebagai penyedia jasa kelistrikan berkomitmen penuh ikut andil mensukseskan Pemilu 2019," papar Pembina Apel Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Yogyakarta Pudhi Nugrohi Jati yang membacakan sambutan General Manajer PLN UID Jateng dan DIY. 

Pudhi menyampaikan pihaknya akan memastikan seluruh sistem kelistrikan di DIY aman selama masa siaga Pemilu mulai dari 17 Maret sampai dengan 22 Mei 2019. Jumlah KPU yang harus dijaga keandalannya se-UP3 Yogyakarta  sebanyak 6 KPU yang terdiri dari 1 KPU Provinsi dan 5 KPUD Kabupaten/Kota. 

"Kita juga harus menjaga keandalan listrik untuk Panitia Pemilihan Kecamatan yang terdiri dari 78 PPK di DIY," katanya.
Untuk menjaga keandalan kelistrikan selama masa siaga Pemilu 2019, PLN UP3 Yogyakarta telah menyiagakan personel pelayanan keandalan 348 personil dengan 31 unit mobil dan 2 kendaraan bermotor, 7 personil TIM PDKB dengan 1 mobil PDKB Sentuh Langsung dan 1 mobil PDKB Berjarak, 11 unit genset, 19 unit Gardu Bergerak dan 1 unit UPS. 

"Semua peserta Pemilu harus dilayani dengan prinsip 3P yaitu Profesional, Proposional dan Prosedural. Pelaksanaan kegiatan tersebut harus senantiasa berkomitmen terhadap budaya K3 yaitu Peduli, Taat, Tanggap dan tidak ada yang lebih penting dari jiwa manusia," tandasnya.

Peralatan kerja, alat pelindung diri, armada yantek, peralatan PDKB harus dipastikan selalu dalam kondisi yang siap dan standart dalam mendukung pengamanan keandalan pasokan tenaga listrik dan bekerja sesuai SOP. Apel dilanjutkan dengan gelar peralatan untuk melihat sejauh mana peralatan petugas siaga 24 jam lengkap dan memenuhi standar keamanan dan fungsinya. (Ira)

 

BERITA REKOMENDASI