PDM Kota Yogya Tunjuk dr Cicih Plt Direktur PKU Kotagede

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Masa jabatan dr Irni Sofnani MMR sebagai Direktur PKU Kotagede periode 2016-2020 telah berakhir. Untuk itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta menunjuk dr Cicih Wahyudiningsih sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur sampai ditetapkan direktur yang definitif.

Cicih dalam sambutannya mengatakan amanah ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan meminta arahan dari berbagai pihak untuk kemajuan rumah sakit. Dalam laporannya selama menjadi Wakil Direktur, pelayanan medis perkembangan kunjungan rawat jalan tahun 2018 meningkat 0.24 persen dan tahun 2019 peningkatan sebesar 2.18 persen.

“Sehingga harapannya tahun 2020 pada semester kedua mengalami kenaikan. Demikian juga dengan rawat inap tahun 2018 peningkatan sebesar 14,56 persen sehingga didorong terus dengan layanan terbaiknya,” kata Cicih.

Sedangkan dr H Nur Ahmad G MA selaku Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH), Jumat (24/07/2020) mengatakan RSKIA PKU Kotagede harus melakukan transformasi dengan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. “Harus aktif dan responsif, hadir di tengah masyarakat tidak berjarak, senantiasa berorientasi pada kepuasan layanan masyarakat,” ujarnya sambil menyebutkan acara telah berlangsung di PKU Muhammadiyah Kotagede, Rabu (22/07/2020) lalu.

Kegiatan itu dihadiri Pimpinan Harian PCM Kotagede BPH dan jajaran RSKIA. Sementara itu, Gupiyanto, anggota BPH juga berharap jajaran direksi melakukan analisis yang tepat untuk mengembangkan rumah sakit yang dibutuhkan masyarakat. (Jay)

BERITA REKOMENDASI