PMI DIY Kerahkan 500 Relawan Semprot Disinfektan di 439 Titik

YOGYA,  KRJOGJA.com – Ketua Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY), GBPH H. Prabukusumo akan menyerahkan peralatan respons Covid-19 tahap ketiga kepada 5 (lima) PMI Kabupaten/Kota se-DIY, Senin (30 Maret 2020) pukul 10.00 WIB di Markas PMI DIY, Jalan Siliwangi (Ringroad Barat) No. 3 Pathuk Banyuraden Gamping Sleman.

Peralatan tersebut di antaranya 78 (tujuh puluh delapan) sprayer elektrik kapasitas 16 liter, megafon sejumlah 20 unit, disinfektan 75 kilogram, dan juga hand sanitizer.

“Sampai dengan saat ini (28/3/2020) PMI telah mengerahkan sekitar 500 relawan menyemprot disinfektan di 439 titik di seluruh wilayah DIY. Penyemprotan dimulai dari tanggal 19 Maret 2020 ke berbagai lokasi pelayanan publik dan fasilitas umum di antaranya adalah tempat ibadah, pendidikan (sekolah & kampus), pasar, lembaga pemasyarakatan, kantor pemerintahan, puskesmas, bank, polsek, koramil, dan lainnya. 78 sprayer nantinya akan kami bagikan kepada PMI Kecamatan se-DIY melalui PMI Kabupaten/Kota. Sedangkan megafon kita gunakan untuk penyuluhan kepada masyarakat. Penyuluhan bersamaan dengan penyemprotan disinfektan oleh Forum Pimpinan Kecamatan, Camat, Kapolsek/Danramil, Kepala Desa atau melalui rekaman imbauan dari pejabat daerah yang berwenang”, tutur GBPH Prabukusumo yang juga merupakan Ketua Pelaksana Tim Tanggap Darurat Bencana PMI DIY Penanganan Pandemi Corono Virus Disease 2019 (COVID-19).

BERITA REKOMENDASI