PMU TP5 Siap Tangani Masalah Pembangunan Tol di DIY

YOGYA, KRJOGJA.com – Project Management Unit Tim Percepatan Pelaksanaan Program Prioritas Pembangunan (PMU TP5) DIY senantiasa melakukan monitoring perkembangan Program Prioritas Pembangunan DIY dan Program Prioritas Nasional di DIY, salah satunya program strategis nasional adalah pembangunan Jalan Tol di DIY. Pembangunan Jalan Tol di DIY ini meliputi tiga trase atau ruas yaitu Jalan Tol Yogya-Solo, Jalan Tol Yogya-Bawen dan Jalan Tol Yogya-Cilacap via Kulonprogo.

” Pembangunan Jalan Tol di DIY itu sebenarnya program strategisnya nasional, tetapi tugas PMU TP5 DIY tetap ada guna memastikan pembangunan pusat yang ada di daerah agar tidak terjadi konflik kepentingan,” ujar Ketua PMU TP5 DIY Rani Sjamsinarsi di Gedhong Pracimosono Komplek Kepatihan, Kamis (4/3).

Rani mengatakan pembangunan Jalan Tol di DIY khususnya trase Yogya-Solo dan Yogya-Bawen telah berjalan lancar sejauh ini. Progres pembangunan Jalan Tol Yogya-Solo telah berlangsung pembayaran ganti untung yang diikuti tahapan pembangunan konstruksi fisikinya. Selanjutnya perkembangan Jalan Tol Yogya-Bawen tengah berlangsung tahapan sosialisasi dan konsultasi publik pasca mengantongi Izin Penetapan Lokasi (IPL) atau Penetapan lokasi (Penlok) Gubernur DIY disusul tahapan pembebasan lahan nantinya.

BERITA REKOMENDASI