PNM Dukung Nasabah UMKM ‘Go Digital’

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM menyelenggarakan pelatihan daring bertajuk ‘Mendukung Nasabah UMKM Go Digital’. Diharapkan aspek pasar bagi pelaku UMKM semakin terbuka dengan masuk ke pasar digital karena peluang pasar sangat besar.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko PT PNM (Persero) MQ Gunadi menjelaskan, pelatihan ini yang diikuti lebih dari 1.000 nasabah PNM dari berbagai daerah melalui sarana video conference Zoom dan disiarkan langsung melalui media sosial Youtube dan Instagram pnm_persero, Rabu (30/7). PNM secara berkesinambungan memberikan pendampingan dan pembinaan usaha kepada nasabah.

“Kegiatan Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pendampingan yang dilakukan PNM,” jelasnya.

Pelatihan ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita G, Manager PT Mitra Dagang Madani, Arfan Ma’ruf, dan pelaku UMKM inspiratif, Dalian Fahlevi. Melalui kegiatan PKU Akbar ini, harapannya aspek pasar bagi pelaku UMKM juga semakin terbuka dengan masuk ke pasar digital.

“Kami sangat mendukung para pelaku UMKM bisa ‘go digital’. Sehingga pangsa pasarnya semakin luas,” terangnya.

Sedangkan Loto Srinaita G, mengatakan, di tengah pandemi ini, Kementerian BUMN tetap mendukung pengembangan UMKM melalui akses permodalan dan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Selain itu juga mendorong pelaku UMKM dalam memanfaatkan layanan digital antara lain melalui Pasar Digital (PaDi).

“Dalam program PaDi ini, PNM juga berperan di dalamnya. Selain itu juga bisa melalui berbagai program pelatihan di Rumah Kreatif BUMN,” ucapnya. (Sni)

 

BERITA REKOMENDASI