PNM Yogya Buka Ruang Pintar di Wates

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Yogyakarta membuka dan meresmikan Ruang Pintar ‘Ar-Reihan’ di Bendungan Wates Kulonprogo. Ruang pintar ini sebagai wujud tanggung jawab sosial PNM kepada masyarakat.

Kepala Regional Manager PNM Mekaar Yogyakarta Septi Wahyuningsih menjelaskan, ruang pintar ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PNM. Melalui program ruang pintar ini, diharapkan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran orang tua yang aanaknya melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

“Meskipun sekarang ini sekolah sudah sudah melakukan pembelajaran tatap muka, tapi sifatnya masih terbatas. Sehingga masih ada siswa yang belajar secara jarak jauh. Ruang pintar ini bisa memfasilitasi anak yang bekerja jarak jauh,” jelas Septi dalam siaran pers, Selasa (28/12).

Dikatakan, di ruang pintar anak-anak dapat mengakses wifi secara gratis, melalui laptop yang telah disediakan. Jika perlu mencetak dokumen/bahan belajar anak-anak juga dapat menggunakan printer yang telah disediakan.

“Selain itu, di Ruang Pintar ‘Ar-Reihan’ juga disediakan alat tulis dan buku tulis untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak. Pengadaan Ruang Pintar di berbagai daerah terus dilakukan PNM untuk menjangkau lebih banyak anak-anak yang membutuhkan,” terangnya.

Mengenai penyaluran dana, secara nasional per 24 Desember 2021, PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 45,8 triliun kepada nabasah PNM Mekaar yang berjumlah lebih dari 11 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 2.985 kantor layanan di seluruh Indonesia.

“Kami melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan,” pungkasnya. (Sni)

PNM

BERITA REKOMENDASI