Pocari Sweat Gelar Sport Coaching Clinic Bagi Pelajar

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebagai bentuk komitmen mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dengan berolahraga khususnya di lingkungan sekolah, Pocari Sweat bekerjasama dengan Jogja Sport Clinic dan Alex Fajar, Founder Long Run Rangers menyelenggarakan coaching clinic di sesi olah raga SMA 2 Yogyakarta dan SMA 11 Yogyakarta mulai tanggal 26 – 27 Maret 2019. Kegiatan ini diikuti antusias oleh seluruh siswa sekolah tersebut dengan berbagai pertanyaan dan berbagi pengalaman saat olahraga yang diberikan oleh siswa di masing-masing sekolah.

Brand Communication Executive Pocari Sweat area Yogyakarta 1, Mila Rahmadhania mengatakan kegiatan Pocari Sweat di sekolah ini memang rutin dilakukan. Namun kali ini spesial dengan menghadirkan narasumber dari Jogja Sport Clinic (klinik terapi olahraga) dan Alex Fajar selaku founder dari Long Run Rangers untuk memberikan coaching clinic dalam materi mereka.

Adapun tema yang diberikan berkaitan dengan tehnik dan asyiknya berolah raga lari serta penanganan cidera saat olah raga. "Melalui coaching clinic ini kami berharap bukan hanya sekedar meningkatkan kesadaran siswa tentang teknik olahraga yang baik dan pertolongan pertama saat cidera, namun juga mengingatkan kembali perlunya hidrasi saat berolahraga yang kerap terabaikan,” terangnya disela acara.

Kegiatan olah raga maupun aktivitas sehari-hari yang padat di masa SMA kerap menjadi fokus Pocari Sweat, karena setelah beraktivitas, tubuh kehilangan cairan sehingga rentan mengalami dehidrasi. Cairan tubuh yang keluar tidak hanya terdiri dari air namun juga ion.

Karena itulah minum air putih saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, sehingga harus memilih minuman yang komposisinya mirip dengan cairan tubuh seperti Pocari Sweat. "Kami berharap anak anak SMA selalu bergerak aktif dan tepat dalam memilih minuman pengganti cairan tubuh yang hilang agar terhindar dari bahaya dehidrasi” kata Mila.

PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat senantiasa berusaha untuk memberikan kontribusi bagi kesehatan masyarakat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sesuai dengan filosofi perusahaan ‘Otsuka-people creating new products for better health worldwide’. (*)

BERITA REKOMENDASI