Pojok Sibakul Hadirkan GKR Hemas,Dinas Koperasi dan UKM DIY Komitmen Pulihkan UMKM

YOGYA, KRJOGJA.com – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) DIY yang berkomitmen memulihkan UMKM terdampak pandemi Covid-19 kembali menghadirkan Gelaran Produk SiBakul bertemakan Inspirasi Jogja Istimewa Menembus Batas sejak 6 hingga 12 Desember 2020 mendatang.

Gelaran Produk SiBakul ini merupakan pameran offline sekaligus online atau virtual yang melibatkan UMKM mitra SiBakul Jogja, termasuk didalamnya UMKM dari para disabilitas ini dilaksanakan secara terbatas memperhatikan skema protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan harapan tetap terjadi transaksi great sale secara daring.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM DIY Ir Srie Nurkyatsiwi MMA mengatakan Gelaran Produk SiBakul ini berupa Pameran Produk Koperasi dan UMKM yang menampilkan 100 produk UMKM secara offline di lingkungan Dinas KUKM DIY, Pameran Virtual yang diikuti 30 UMKM unggulan DIY, Talkshow Tematik dan puncaknya berupa Rembug Desa Pojok SiBakul. Gelaran tersebut juga dimeriahkan food truck dengan menu sehat ala UMKM kreatif, lomba masak, fashion Show dan olahraga sehat.

“Kami berharap Gelaran Produk SiBakul ini dilakukan dalam rangka memberikan dukungan kepada masyarakat terutama UMKM tentang pemulihan ekonomi daerah melalui pemberdayaan UMKM yang diupayakan pada akhir tahun. Selain itu mampu menunjukkan perekonomian DIY bisa tumbuh seiring dengan upaya mengatasi pandemi Covid-19 apabila adaptasi kebiasaan baru bisa diterapkan dengan sungguh-sungguh dan konsisten demi terwujudnya kesejahteraan bersama,” tutur Siwi kepada KR saat ditemui di kantornya Jl. Hos Cokroaminoto 162 Kota Yogyakarta, Minggu (6/12).

BERITA REKOMENDASI