Polda DIY Beri Bantuan Eks Napiter Terdampak Corona

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Polda DIY melakukan kegiatan bakti sosial penanggulangan Covid-19. Bakti sosial dilakukan dalam bentuk pembagian paket sembako kepada warga terdampak Virus Corona.

Penerima bantuan paket sembako kali ini adalah keluarga eks narapidana teroris (napiter) yang ada di wilayah Yogyakarta. Secara simbolis pembagian paket sembako ini dilakukan di rumah salah seorang penerima bantuan dusun Blembem Kidul Desa Harjobinangun Pakem Sleman.

Panit A Subdit IV Kamneg Ditintelkam Polda DIY, Ipda Sumawan Isnuworo mengatakan pembagian paket sembako ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda DIY kepada masyarakat yang terdampak Corona. Tak terkecuali mereka para eks napiter di wilayah Yogyakarta.

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dan perhatian kita kepada mereka (eks keluarga teroris). Karena mereka juga merupakan bagian dari masyarakat. Yang telah berubah dari dulu seperti itu, sekarang menjadi lebih baik. Sudah bermasyarakat lagi dengan bagus. Sehingga harus kita perhatikan lagi,” ungkap Sumawan Isnuworo, Kamis (14/05/2020).

Total penerima bantuan pada kegiatan bakti sosial kali ini tercatat ada sebanyak 5 keluarga eks napiter masing-masing M Saefudin di Kecamatan Moyudan Kulonprogo, Salman di Kecamatan Prambanan Sleman, Jack Harun di Kecamatan Lendah kulonprogo serta Fajar Dwi di Kecamatan Pakem Sleman. Bantuan yang diberikan berupa sembako serta sejumlah makanan untuk keperluan sehari-hari.

Fajar sendiri merupakan eks narapidana teroris dengan 3 anak yang semenjak pandemi Virus Corona ini tak bisa bekerja. Sebelumnya ia menafkahi keluarga dari hasil menjadi buruh pasir dan batu di Muntilan. Kini ia pun hanya hidup dari hasil bertani dan memelihara ternak di lahan yang ia sewa dari ayahnya. (*)

BERITA REKOMENDASI