Polda DIY Salurkan 12 Ton Oksigen Cair ke RS

Editor: Agus Sigit

YOGYA, KRjogja.com – Polda DIY mendistribusikan 12 ton oksigen cair ke sejumlah rumah sakit besar di DIY, Sabtu (24/7) pagi. Pendistribusian oksigen yang merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) sebuah perusahaan sawit tersebut, mendapatkan pengawalan dari polisi.

Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso SIK menyampaikan, 12 ton oksigen cair yang diterima Polda DIY, langsung didistribusikan kelima rumah sakit di Yogyakarta. Kelima rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 itu yakni RS Bethesda (2,5 ton), RS Panti Rapih (2,5 ton), RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta (2,5 ton), RS PKU Muhammadiyah Gamping (2,5 ton) dan RS Bhayangkara (2,5 ton). Secara simbolis, bantuan diterima Kepala Dinas Kesehatan DIY, Pembajun Setyaningastutie di halaman Mapolda DIY.

“Apa yang kami lakukan adalah sebagai bentuk Polri yang Presisi, yaitu responsibilitas Polri dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sejak awal pandemi, Polri sudah melakukan berbagai macam upaya hal ini akan tidak ada artinya tanpa kerjasama dan saling dukung semua elemen masyarakat,” tandasnya.

Sedangkan Penbajun menyampaikan terimakasih kepada Polda DIY dan perusahaan yang telah membantu oksigen. “Setiap hari kebutuhan oksigen di seluruh rumah sakit yang menangani covid 19 di DIY sebanyak 49 ton, dan setiap hari kami belum bisa memenuhi secara maksimal, sehingga bantuan oksigen ini sangat berarti bagi kami dan semoga bermanfaat masyarakat Yogyakarta. (Ayu)

 

BERITA REKOMENDASI