Polda DIY Vaksin Santriwan dan Santriwati Ponpes Ali Maksum Krapyak

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso SH SIK menghadiri sekaligus meninjau vaksinasi kepada santriwan dan santriwati yang berlokasi di lapangan pondok pesantren Ali Maksum Krapyak Yogyakarta, Sabtu (21/08/2021). Vaksinasi yang bertema ‘Vaksin Santri Merdeka untuk Santri dan Masyarakat Umum’ ini akan dilaksanakan selama dua hari dengan target vaksin 3.000 Santri (usia 12 – 18 tahun ). Kegiatan juga dihadiri Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro SIK MH dan para pimpinan serta pengasuh pondok pesantren Ali Maksum.

Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar MSi dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolda DIY disela acara tersebut mengatakan pada masa pandemi saat ini masyarakat harus terus menjaga kesehatan, rajin berolahraga, istirahat teratur, serta mengikuti program vaksinasi Covid-19. Vaksinasi bukanlah solusi agar terbebas dari pandemi covid 19, walaupun telah divaksin masyarakat harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Vaksinasi Covid-19 diharapkan membentuk kekebalan kelompok dengan cakupan vaksinasi yang tinggi minimal 60%. Sehingga penularan tidak terjadi karena sebagian besar masyarakat memiliki kekebalan tubuh yang baik. Tujuan vaksinasi ini bukan kekebalan individu tetapi kekebalan kelompok,” jelasnya.

Menurutnya di dalam rangka pelaksanaan percepatan vaksinasi nasional, Polda DIY sudah menggandeng atau bekerja sama melaksanakan beberapa vaksinasi massal dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas dan instansi pendidikan yang ada di DIY.

“Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Yayasan Pondok Pesantren Ali Maksum yang sudah memberikan sumbangsih yang sangat luar biasa pada kegiatan vaksinasi saat ini. Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar, aman, dan tertib,” pungkas Wakapolda dalam sambutannya. (*)

BERITA REKOMENDASI