Polda DIY Ziarah ke TMP Kusumanegara

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jelang HUT Bhayangkara ke-75, Polda DIY ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, Selasa (29/06/2021). Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan, menyambut HUT Bhayangkara ke-75, Polda DIY menggelar berbagai kegiatan.

“Ziarah ke TMP Kusumanegara merupakan salah satu kegiatan menyambut HUT Bhayangkara. Upacara ziarah dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol Drs Asep Suhendar,” ujar Yuliyanto.

Menurut Kabid Humas, ziarah bertujuan agar Bhayangkara dapat terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului dan terus semangat dalam melanjutkan pembangunan nasional meski di tengah masa pandemi Covid-19. Diakhir kegiatan ziarah, Kapolda beserta pejabat utama yang mendampingi, melakukan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan yang telah gugur.

Selain ziarah di TMP, di tempat yang berbeda Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso dengan sebagian pejabat utama Polda DIY melakukan tabur bunga di laut Pantai Selatan, pantai Gesing Gunungkidul. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI