Polisi Pasang Garis Polisi Outlet Es Krim Tiempo Gelato, Ada Apa?

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Outlet es krim Tiempo Gelato di Jalan Kaliurang, Jalan Prawirotaman dan dapur di Jalan Bantul ditutup paksa oleh pihak kepolisian, Senin (29/3/2021). Tampak garis polisi berwarna kuning melintang di depan gerai dan tidak ada aktivitas seperti yang biasa terlihat.

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Polisi Yuliyanto membenarkan adanya pemasangan garis polisi di outlet es krim tersebut. “Benar (adanya pemasangan garis polisi), itu dari Polda DIY, terkait adanya saling lapor terhadap objek yang sama,” tandas dia ketika dikonfirmasi KRjogja.com.

Dikonfirmasi terpisah, pihak Tempo Gelato melalui kuasa hukum Dr M Syahrul Borman, SH.,MH & Rekan (SAR), yang terdiri dari 4 orang Rekanannya, yaitu Dr Siti Marwiyah,SH.,MH., Ir Ria Syahfutji Tjahjono, SH.,MH., Hartoyo, SH.,MH dan Arief Mardiyanto, SH.,MH mengatakan penutupan oleh pihak kepolisian merupakan tindaklanjut laporan dugaan perampasan lokasi outlet tiga tempat usaha kliennya yakni Ema Susmiyarti oleh terlapor Rudy Christian Festraets. Pihaknya mengapresiasi Polda DIY melalui Direktorat Reserse Kriminal Umun yang melakukan upaya serius menangani kasus tersebut.

“Kami melaporkan dugaan tindak pidana pencurian dan perampasan tempat usaha dan barang-barang milik klien kami Ema Susmiyarti yang dilakukan tuan Rudy Christian Festraets pada 15 Januari 2020 lalu. Saat ini sudah ada perkembangan penanganan penyidikan di mana penyidik Polda DIY melakukan pemasangan garis polisi yang menurut kami merupakan fakta hukum. Apa yang dilakukan penyidik merupakan penegakan hukum dan perlindungan hukum bagi klien kami, kami mengapresiasi hal tersebut,” tandas Syahrul Borman didampingi Ria Syahfutji.

BERITA REKOMENDASI