Polisi Pasang Metal Detector di Gereja Kotabaru

Editor: Ivan Aditya

YOGYA (KRjogja.com) – Puluhan ribu umat Kristiani di Kota Yogyakarta menjalani misa kebaktian Malam Natal di Gereja Santo Antonius Padua Kotabaru, Sabtu (24/12/2016) malam. Sebelum memasuki kompleks gereja, umat harus melewati metal detector sebagai penyaring barang bawaan.

Beberapa petugas kepolisian dari Brimob Polda DIY tampak berjaga di pintu deteksi metal tersebut. Dua alat dipasang di sisi barat dan timur sebagai pintu masuk utama umat yang akan melaksanakan misa di gereja Kotabaru.

Sigit Utomo salah satu panitia Natal Gereja Kotabaru mengatakan pihaknya bekerjasama dengan kepolisian untuk sterilisasi umat yang akan mengikuti misa di gereja. Menurut dia, hal tersebut untuk mencegah adanya hal tak diinginkan apalagi dengan kondisi yang menurut Kapolda DIY siaga satu.

"Kami selalu mengutamakan keamanan apalagi Kotabaru merupakan gereja tujuan umat di Yogyakarta. Kami bekerjasama dengan Polda memasang dua pinu metal detector sebagai pintu masuk utama, semoga umat bisa aman dan nyaman merayakan Natal," ungkapnya.

Gereja Kotabaru menggelar beberapa misa malam Natal yakni pukul 17.00, 20.00 dan 22.00 WIB. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI