Polresta Yogyakarta Berbagi di Tengah Pandemi

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Petugas dari Polresta Yogyakarta membagikan nasi kotak kepada masyarakat di kawasan Malioboro Yogyakarta, Senin (09/11/2020). Makanan ini dibagikan secara gratis, bagi yang membutuhkan tinggal ambil saja di tempat yang telah disediakan.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Purwadi Wahyu Anggoro mengatakan nasi kotak ini sengaja disediakan bagi masyarakat yang membutuhkan guna meringankan beban ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan berbagi ini merupakan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh para personel Polresta Yogyakarta.

“Setelah penggalangan dana terkumpul, uang tersebut dibelanjakan dalam bentuk bungkusan nasi yang selanjutnya ditaruh dalam almari yang telah disediakan,” jelasnya.

Almari dari kaca ini ditempatkan di dua titik strategis kawasan Malioboro, masing-masing di Pos Teteg Tugu Yogyakarta dan pertigaan Ngejaman. Sebanyak 200 nasi kotak disediakan setiap hari pada pukul 11.00 WIB.

Menu makanan ini menjadi konsumsi wajib pengemudi andong, becak, pedagang asongan, pedagang kaki lima, tukang ojek. Tak ketinggalan, kadang para pengunjung Malioboro juga terlihat menikmati makanan sederhana tersebut.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut kita tetap mengacu pada protokol kesehatan antara lain menggunakan masker dan antrian dengan menjaga jarak. Sejauh ini masyarakat selalu mematuhi aturan tersebut, walau tidak ada Polisi yang menjaganya,” ungkapnya.

Ia berharap aksi sosial yang dilakukan jajaran Polresta Yogyakarta ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Walau wabah Covid melanda namun hal itu menurut Purwadi bukan menjadi halangan untuk selalu berbagi kepada sesama. (Van)

BERITA REKOMENDASI