Polresta Yogyakarta Canangkan Zona Integritas

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Polresta Yogya mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Nantinya pelayanan administrasi di Polresta Yogya akan dibuat ‘online’ untuk menghindari pungutan liar.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Sudjarwoko SH SIK MH menjelaskan, dengan pencanangan zona integritas ini, semua pelayanan maupun operasional tidak ada permainan uang. Namun semua pelayanan harus sesuai dengan SOP.

“Semua pelayanan tidak boleh ada korupsi, manipulasi, mencari keuntungan untuk pribadi maupun organisasi. Tapi semua layanan harus yang baik dan cepat, tanpa embel-embel apapun,” jelas Kapolresta, Kamis (25/06/2020).

Untuk mencegah praktek pungli maupun korupsi, Polresta Yogya akan melakukan inovasi dalam urusan administrasi secara ‘online’. Masyarakat yang akan mendapat layanan administrasi tinggal mengakses aplikasi melalui HP.

“Inovasi itu sedang kami persiapkan. Jadi nanti masyarakat tak perlu antri di Polresta Yogya, tapi cukup melalui aplikasi. Pada saat tahap akhir, masyarakat baru datang untuk cap, tanda tangan dan ambil saja,” ujarnya.

Walikota Yogya Drs H Haryadi Suyuti mengapresiasi pencanangan zona integritas di lingkungan Polresta Yogya. Diharapkan ini menjadi spirit Polresta bebas dari korupsi.

“Saya berharap ini menjadi contoh masyarakat dan instansi pemerintah dalam melayani masyarakat. Sehingga nantinya semua pelayanan di instansi pemerintah di Kota Yogya bersih dari korupsi,” kata Haryadi. (Sni)

BERITA REKOMENDASI