Polresta Yogyakarta dan Kodim 0734 Dirikan Dapur Umum

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Jajaran Polresta Yogyakarta dan Kodim 0734 mendirikan dapur umum pada bulan Ramadhan. Dapur umum ini didirikan guna menyediakan makan berbuka bagi masyarakat kurang mampu yang tengah melaksanakan ibadah puasa.

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Armaini mengatakan sinergitas ini merupakan bentuk kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat ditengah pandemi Covid 19. Setiap hari para personel Kepolisian dan prajurit TNI membuat ratusan santapan untuk berbuka puasa dan selanjutnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kota Yogyakarta.

“Dapur umum Polri dan TNI ini relatif sederhana namun bermanfaat. Semoga apa yang kami lakukan ini bermanfaat,” jelas Armaini didampingi Kasubag Humas Polresta Yogyakarta AKP Sartono di Mapolresta Yogyakarta, Sabtu (02/05/2020).

Pada Jumat (01/05/2020) kemarin dapur umum didirikan di Makodim 0734. Pekan mendatang pada Jumat (08/05/2020) giliran Polresta Yogyakarta kebagian sebagai tempat dapur umum.

Menu yang dimasak dari dapur umum ini yakni nasi, sayur dan lauk. Distribusi dilakukan saat jelang berbuka dengan memilik lokasi pembagian di beberapa titik lokasi.

“Ini bisa juga menjadikan motivasi bagi masyarakat yang mampu untuk turut membantu. Saat pembagian, kami juga membagikan masker kepada warga di jalan yang tidak pakai masker,” jelasnya. (*)

BERITA REKOMENDASI