Polsek Danurejan Salurkan Bantuan Beras

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Selama empat hari berturut-turut, Kamis – Minggu (22-25/07/2021) Polsek Danurejan melaksanakan bakti sosial (baksos) berupa sosialisasi protokol kesehatan (prokes), layanan kesehatan dan pembagian sembako.

Kapolsek Danurejan Kompok Wiwik Hari Tulasmi SH MH didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Tegalpanggung Aipda Dwi Cipto AN, Minggu (25/07/2021) menjelaskan selama pandemi Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, pihaknya memfokuskan pada pelayanan kepada masyarakat agar tidak terpapar virus korona. Berbagai kegiatan sosial dilakukan dengan orientasi penegakan prokes, mulai dari patroli mobile untuk mencegah kerumunan, pemantauan penggunaan masker dan pembagian sembako.

Penyerahan bantuan beras dilakukan di Posko PPKM Darurat Kelurahan Tegalpanggung dan mengunjungi rumah warga yang menjalani isolami mandiri (isoman) lantaran terpapar virus korona. Prinsipnya bantuan beras diberikan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19. “Kepolisian paham betul kesulitan masyarakat, karena itu sebisa mungkin turut meringankan beban,” jelas Wiwik Hari.

Wiwik Hari berharap masyarakat tetap menaati prokes, meski PPKM Darurat telah ‘berakhir’. Karena saat ini virus korona belum bisa dikatakan hilang. Menjadi tugas bersama untuk mencegah penyebaran virus korona. “Jangan mengabaikan masalah pemakaian masker dan masyarakat harus menghindari kerumunan massa,” ujar Wiwik Hari. (Hrd)

BERITA REKOMENDASI