Polwan Polresta Yogyakarta Jaga Imunitas dengan Olahraga

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Berbagai upaya dilakukan pemerintah, swasta, dan masyarakat untuk memerangi virus korona. Selain menggencarkan perlunya pemakaian masker, penggunaan hand sanitezer, dan jaga jarak, pemerintah juga menganjurkan peningkatan imunitas tubuh dengan cara berolahraga. Di kalangan institusi kepolisian (Polri), Kapolri Jenderal Idham Azis ‘mengharuskan’ seluruh anggota polisi melakukan aktivitas olahraga, minimal sekali dalam seminggu. Selain itu, setiap hari anggota kepolisian harus menyisihkan waktu 15 menit untuk ‘cari keringat’.

Aktivitas olahraga disesuaikan dengan kemampuan dan hobi masing-masing anggota. Anggota bebas memilih jenis olahraga yang diminatinya, semisal bersepeda, lari, bola voli, tenis meja, tenis lapangan, atau bulutangkis. Dalam kaitan ini, olahraga lebih berperan sebagai sarana menjaga kebugaran dan kesehatan. Dengan berolahraga diharapkan kekebalan tubuh bisa meningkat, sehingga tidak mudah terserang penyakit, termasuk untuk menghindari virus korona.

Selaras dengan kebijakan Kapolri terkait pandemi Covid-19, jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Yogyakarta, Polda DIY, aktif melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Bersama-sama satuan fungsi (satfung) lain, seperti Satlantas dan Satbimmas, mereka melakukan sosialisasi pentingnya penggunaan masker dan cuci tangan memakai hand sanitezer. Hal yang cukup menggembirakan, anggota polisi wanita (polwan) yang bertugas di Satreskrim Polresta Yogyakarta juga memberikan contoh perihal pentingnya berolahraga.

Setiap Jumat pagi, polwan Satreskrim Polresta Yogyakarta melakukan olahraga lari dan bulutangkis. Dipimpin langsung Kaur Binops Reskrim Iptu Tri Widayati, para polwan menyempatkan diri untuk main bulutangkis. Aktivitas olahraga tersebut tidak lepas dari ‘perintah’ Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta AKP Riko Sanjaya SIK yang mengharapkan anggotanya giat berolahraga guna meningkatkan kekebalan tubuh.

BERITA REKOMENDASI