PON Papua Diundur, Taekwondoin DIY Tambah Matang

Editor: KRjogja/Gus

Ketujuh atlet taekwondo PON DIY yang di danai KONI DIY yang saat ini menjalani puslatda secara mandiri yaitu Aditya Rizky Yudha (kelas under -68 kg), R Oddo Orang Bakat ( under 54), Farta Kamotep (under 62), Iffah Alfanita (under 67), Imanuela (poomsae beregu putri), Elisabeth Sherly (poomsae beregu putri dan poomsae individu), Diana Khairunnisa (poomsae beregu putri).

Untuk tim pelatih terdiri Okky Indera Pamungkas (pelatih fisik), Ragil Atmaja (pelatih teknik kyorugi), Sanny Harsono (pelatih poomsae). “Khusus untuk taekwondoin putra Aditya Rizky Yudha di babak pra PON Banten 2019 lalu mendapat medali perak. Sedangkan di kejurnas taekwondo mahasiswa, ia merebut medali emas,” ungkap Hartanto, yang juga dosen Kaprodi Ilmu Hukum UWM Yogyakarta.

Dijelaskan, selama latihan mandiri para atlet menjalani latihan fisik untuk menjaga kebugaran. Sedangkan latihan teknik lebih fokus untuk pemahaman teknik serta shadow. “Oleh karena itu latihan dengan menggunakan zoom/google meet untuk lebih memudahkan pelatih dalam monitoring maupun bisa untuk koreksi gerakan teknik atlet,” pungkasnya. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI