PON Papua Terancam Gagal, Begini Sikap DIY

Editor: Ivan Aditya

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebuah pemberitaan menyebutkan Walikota Jayapura, Benhur Tommy Mano menolak jadi tuan rumah karena tidak ada keterbukaan pengelolaan dana dari PB PON. PON terancam gagal mengingat Jayapura akan menjadi tuan rumah untuk 16 cabang olahraga dengan 15 venue yang telah dibuat.

KONI DIY pun merespon terkait situasi terkini pada PON Papua yang tinggal menyisakan hitungan bulan. Ketua Umum KONI DIY, Prof Djoko Pekik Irianto mengatakan sampai saat ini pelatih dan atlet DIY masih berkonsentrasi penuh untuk mempersiapkan diri untuk bertanding di bulan Oktober.

“Apalagi saat ini sudah berada pada periode pra kompetisi. Kami masih optimis dan terus membangun optimisme bahwa PON Papua tetap dilaksanakan sesuai agenda,” ungkap Djoko, Selasa (25/05/2021).

KONI DIY menurut Djoko meminta para pelatih dan atlet untuk tidak terpengaruh adanya pemberitaan negatif terkait PON Papua. Para atlet tetap diminta untuk melaksanakan kegiatan latihan seperti biasa dan fokus menempa diri.

“KONI DIY terus proaktif memantau dan mengawal perkembangan rencana penyelenggaraan PON Papua bersama KONI Pusat dan PB PON. Kami berharap semua tetap berjalan sesuai rencana dan atlet DIY tetap gaspol untuk menjadi yang istimewa,” pungkas Djoko. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI