Pondok Nasyid Gelar Lomba Video Shalawat di IG, Yuk Ikutan!

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Dalam rangka memeriahkan bulan ramadhan tahun ini, Pondok Nasyid Yogyakarta menggelar even bertajuk ‘Lomba Shalawat Ramadhan 2021’. Menyesuaikan dengan protokol kesehatan dimasa pandemi, lombapun digelar dengan format video shalawat yang dikirimkan melalui akun Instagram.

Pelaku nasyid Yogyakarta sekaligus panitia lomba, Deni Aden mengatakan even ini digelar untuk memberikan ruang ekspresi bagi kaum muslim yang mempunyai hobi bernyanyi lagu islami khususnya shalawat. Lomba shalawat ini jugamengusung misi dakwah melalui shalawat dan mengembangkan kreatifitas seni islami sebaga kegiatan yang positif dalam bersosial media.

“Remaja dan ibu-ibu monggo silahkan berpartisipasi dengan mengirimkan video shalawatnya, manfaatkan sosial media untuk unjuk kemampuan positif ditengah pandemi saat ini,” katanya di redaksi Kedaulatan Rakyat (KR) belum lama ini.

Sejak mulai dibuka pada awal Februari kemarin, animo masyarakat untuk mengikuti lomba ini cukup antusias seperti terlihat pada feed instagram @pondoknasyidyogya yang menampilkan video kiriman para peserta. Pengiriman video lomba dibatasi hingga 18 Maret 2021 dan pemenang akan diumumkan pada 20 April 2021 di IG @pondoknasyidyogya.

Deni Aden saat berkunjung di redaksi Kedaulatan Rakyat. Foto: Gusgit

“Semua petunjuk teknis video lomba seperti persyaratan hingga materi lagu yang dibawakan dapat dilihat di IG @pondoknasyidyogya. Masih banyak waktu untuk berkreasi untuk menjadai yang terbaik dalam lomba ini. Beberapa contoh hasil karya peserta lain sudah dapat disaksikan di IG,” tambahnya.

Lomba ini akan memilih juara 1,2 dan 3 pada setiap kategori remaja dan ibu-ibu dengan mekanisme penilaian oleh dewan juri. Selain itu juga dipilih juara favorit pada setip kategori melalui like terbanyak di IG. (Git)

BERITA REKOMENDASI